Cara mengatasi smartphone yang mengalami ngelag/kram

Mungkin kalian semua pernah mengalami yang namanya ngelag/kram pada smartphone kalian, penyebab dari masalh itu di karnakan penuhnya RAM dan memory kalian, jadi buat kalian yang ingin mengantisipasi itu dengan cara berikut.

1.Menghapus aplikasi media sosial


Hal pertama buat mengantisipasi permasalahan ini adalah dengan menghapus aplikasi media sosial seperti Facebook,Twiter,Instagram, dan banyak lagi aplikasi media sosial lainnya, di karnakan aplikasi-aplikasi itu selalu onlene yang dapat mengakibatkan peforma dari smartphne kalian menjadi lambat, kalian dapat membuka media sosial itu menggunakan browser.

2.Menghindari kepenuhan memory

Hindarilah kepenuhan dari memory internal dan exsternal kalian, karna dari akibat ini bisa mempengaruhi peforma dari smartphone kalian, di karnakan tidak ada lagi ruang buat bernafas dari smartphone kalian.

3.Hindari pemakaian smartphone lebih dari 4 jam

Dalam pemakaian smartphone sebaiknya jangan terlalu lama lebih dari 3 jam dalam setiap pemakaiannya, atau bisa di bilangn pemakaian secara terus menerus, di karnakan smartphone juga perlu istirahat, jika kalian keseringan memakai smartphone secara terus menerus lebih dari 3 jam, bakalan mengakibatkan terganggunya IC pawer.

4.hindari melakukan charjer dengan samrtphone menyala

 sangat hindari yang namanya charjer saat smartphone dalam keadaan menyala, di karnakan bisa mengakibatkan konslet pada smartphone anda, resikonya IC pawer anda rusak, sukur kalau masa garansi masih ada, jika habis jd gantungan kunci tuh smartphonenya.

5.Jangan memasang aplikasi anti virus, penghemat batrai dan pembersih

Semua aplikasi itu sama sekali ga berfungsi apa-apa buat smartphone anda, itu hanya sebuah sugesti, dan hanya menjadi beban buat smartphone itu sendiri, jika kalian ingin membersihkan aplikasi yang terpakai cukup menekan tombol home dengan agak lama dan menggesernya keluar.

6.Berikan sedikit ruang pada RAM smartphone kalian

Sebelum anda ingin meng instal aplikasi di smartphone anda, ada kiranya anda memeriksa kapasitas RAM anda, jika sudah kurang dari 100 MB ruang yang tersisa, maka saya sarankn untuk tidak menginstal aplikasi lagi, ruang terbaik buat RAM sekitar 150 MB, agar saat smartphone menjalankan aplikasi tidak terjadi pelambatan peforma.

Hanya itu tips dari saya mengenai masalah pengurangan peforma smartphone atau di sebut lag/kram, semoga dapat membantu kalian semua di rumah, karna segala sesuatu itu ada batasnya,
terimakasih.

Previous
Next Post »