Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah - Kalian pengguna smartphone Asus zenfone 2 dan kalian bingung bagaimanacaranya ROOT Asus Zenfone 2. Kalian tidak perlu risau karna di postingan saya kali ini akan membahas cara ROOT ASUS ZENFONE 2.

sebelum kita prakteklangsung alangkah baiknya jika saya pertanyakan terlebih dahulu alasan kalian jadi ingin melakukan root terhadap Smartphone kalian, mungkin kalian ingin merubah penampilan smartphone kalaian atau ingin memaksimalkan kinerja dari smartphone kalian, mungkin banyak alasan kalian ingin melakukan ROOT.

Dari segi pandang saya jika smartphone tanpa ROOt sama saja kita bebas tapi tidak bisa terbang, dan hanya bisa melihat orang yang terbang, iyakan sahabat babu semua.

Dalam melakuakan ROOT terhadap ASUS Zenfone 2 kalian harus Download terlebih dahulu bahan-bahanya, akan saya lampirkan di bawah jika kalian ingin mendownloadnya.

Z008_2.12.40.11_preroot_system.zip
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

Z008_2.13.40.11_preroot_system.zip 
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

Z00A_2.12.40.11_preroot_system.zip 
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

Z00A_2.13.40.13_preroot_system.zip
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

File system di atas menandakan versi software masing-masing Asus ZenFone ZE550ML dan ZE551ML. Dengan kode Z008 adalah untuk ZenFone 2 ZE550ML dan Z00A untuk ZenFone 2 ZE551ML. Masing-masing file sistem yang sudah dalam kondisi rooted tersebut ukuranya sekitar 1 GB.
Dan satu lagi bahan yang harus kalian download di bawah.


CWM_ZENFONE 2_Interl
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

Setelah itu download Flash tools Disini.

ASUS FLASH TOOLS v.1.14
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah
Dan untuk Smartphone ASUS kalain dapat terdeteksi oleh PC/LP download juaga USB Driver ASUS DI sini.
Cara Root ASUS ZenFone 2 Dengan Mudah

Setelah semua bahan sudah kalian download maka pasang terlebih dahulu USB driver Ke PC/LP kalain, untuk mempermudah saya akan menjelaskan secara bertahap dan berurutan.

  • Exstrak File Flash Tools di pc kalain, usahakan dalam satu folder bahan-bahan yang kalain download agar lebih mudah dalam pencarian.
  • Seting terlebih dahulu Asus Zenfone 2 kalian dengan mengaktifkan USB Debugging pada Asus Zenfone 2 kalain.
  • Caranya dengan Masuk mode seting - About - Softwher Informesion - lalu klik Build Nomber Sebanyak 7 Kali.
  • Maka pengaturan untuk USB akan muncul di Moede seting.
  • matikan Smartphone Asus Zenfone 2 kalian terlebih dahulu.
  • Setelah smartphone kalian benar benar sudah dalam mode OFF maka klik POWER + VOLUME UP (ATAS).
  • Smartphone kalian akan mulai proses booting, dan saat terasa getaran darinya, tunggu sejenak sampai sesaat sebelum Logo Asus seharusnya muncul, kemudian lepaskan HANYA tombol Power, dan hanya tombol Atas saja yang masih ditahan. Jika berhasil, smartphone kalian akan masuk ke layar fastboot. Jika gagal, ZenFone meneruskan booting, muncul animasi logo Asus. Lepaskan tombol Volume Atas, dan langsung saja tahan kembali tombol Power sampai Asus kalian mati, dan kembali tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas.
  • Jika berhasil, kalian kalian berada di Fastbook, dengan tampilan yang memperlihatkan gambar robot Android tidur telentang, ada tulisan Normal Boot, beberapa tulisan menunjukkan versi software ZenFone 2 kalian, dan tulisan FASTBOOT CMD WAITING.
  • Buka Flash Tools di PC yang sudah kalian Exstrak tadi.
  • Siapkan File Sistem.img yang sudah kalian Download tadi dengan cara Exstrak di tempat folder Flash Tools tadi, dan ingat kembali cocokan code Smartphone kalain dengan Sistem.img yang klalian Download terlebih dahulu.
  • Lalu sambungkan Asus Zenfone 2 kalian ke PC/LP menggunakan kabel USB.
  • Kini dengan masih berada dalam folder Flash Tools di PC, kalian tahan tombol Shift pada keyboard PC, dan klik kanan mouse dimana saja di folder tersebut sambil menahan tombol Shift. Pilih opsi Open Command Here.
  • Masukkan command berikut: fastboot flash system system.img.
  • Selanjutnya tunggu sekitar 10 menit untuk melanjutkan proses flashing.
  • Setelah selesai reboot, Asus ZenFone 2 kalian sudah dalam kondi ter-root.Jika ingin mengembalikannya dalam kondisi file sistem standar-nya tanpa root, kalian perlu mem-flash kembali Stock ROM Asus ZenFone 2, yang bisa didapatkan dengan mengunduhnya dari sini: [outbound_link text=”Asus ZenFone 2 ZE500CL” link=”http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/ZE500CL/UL-ASUS_Z00D-WW-12.16.4.3-user.zip”][outbound_link text=”Asus ZenFone 2 ZE550ML” link=”http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/ZE550ML/UL-Z008-WW-2.12.40.9-user.zip”], dan [outbound_link text=”Asus ZenFone 2 ZE551ML” link=”http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/ZE551ML/UL-Z00A-WW-2.12.40.9-user.zip”].
Selamat sekarang Smartphone Zenfone 2 kalia sudah dalamkeadaan Root , sebenarnya melakukan ROOT tidak akan memberikan efek yang buruk pada Smartphone kalain, hanya saja jika kalian melakukan hall ini di saat smartphone kalian masih memiliki masa Garansi maka Garansi yang kalian miliki akan  hilang.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan di kesempatan kali ini, semoga apa yang saya bagikan dapat membantu kalain yang di sana.
Previous
Next Post »