Mengintip Kehebatan Snapdragon 835

Mengintip Kehebatan Snapdragon 835
Qualcomm di tahun 2017 ini baru saja merilis prosesor mobile terbarunya, yang bernama Snapdragon 835, di mana prosesor baru ini adalah penerus dari prosesor terdhulu yaitu Snapdragon 820/821, prosesor terbaru ini mungkin akan mengisi Smartphone terbaru yang di produksi di tahun 2017 ini, seperti NOKIA EDGE, SAMSUNG GALAXY S8, MI 6, dan banyak lagi brand terkenal yang akan menggunakan jasa dari Snapdragon 835.
BACA JUGA:spesifikasi nokia-edge-2017 bikin cinta
Mengintip Kehebatan Snapdragon 835
Dengan ukuran 10NM Prosesor Snapdragon 835 ini adalah prosesor terkecil pertama yang di produksi oleh Qualcomm, walaupun dengan ukuran yang sanagat mini Snapdragon 835 mampu menampung sampai 4 miliar transistor. Jadi bisa di pastikan Smartphone yang menggunakan Snapdragon 835 akan menggunakan desain tipis.
Mengintip Kehebatan Snapdragon 835
Pada awal rilisnya Snapdragon 835 diklaim performanya 20% lebih baik dari pendahulunya. Dan meskipun performanya lebih mumpuni, Qualcomm menyatakan konsumsi daya Snapdragon 835 bisa 25% lebih rendah. Dan yang lebih penting Headset virtual reality seperti Google DayDream View kemungkinan bakal optimal di smartphone dengan Snapdragon 835, yang mampu memproses video 4K. Sedangkan aplikasi game performanya bakal lebih baik dengan prosesor grafis Adreno terintegrasi yang dikatakan 25% lebih cepat dibandingkan di Snapdragon 830.

Jadi tentu sudah pasti penggunaan baterai smartphone yang mengusung Snapdragon 835 akan lebih awet. Di mana Prosesor ini menyediakan 2,5 jam ketahanan baterai lebih lama dibandingkan pendahulunya. Belum ditambah faktor ukurannya yang lebih kecil, sehingga baterai kapasitas lebih besar bisa dibenamkan di smartphone yang memakainya.

Tidak hanya itu Snapdragon 835 mengusung pula teknologi isi ulang cepat terbaru yang dinamakan Quick Charge 4. Misalnya cukup dengan lima menit isi ulang, dijanjikan waktu bicara selama 5 jam. Quick Charge 4 ini dapat mengisi ulang 20% lebih cepat dibandingkan pendahulunya.
BACA JUGA:spesifikasi nokia-edge-2017 bikin cinta

Untuh daya jalan atau Konektifitas sudah tidak perlu di tanyakan lagi, Smartphone yang menggunakan Snapdragon 835 dapat mencapai kecepatan 1 Gbps dengan modem X16 baru yang diintegrasikan di Snapdragon 835. Chip ini juga jadi yang pertama mendukung Bluetooth 5, yang dapat mentransfer dengan kecepatan sekitar 2 Mbps dan sinyalnya dapat dijangkau sampai 400 meter jarak jauh. Chip ini juga mendukung WiFi kecepatan yang sangat tinggi.

Untuk pengguna prosesor ini pasti akan di manjakan dengan kualitas kamera yang sangat-sangat bagus di mana Snapdragon 835 mendukung kemampuan kamera berkualitas yang bisa dijejali dengan dual kamera sampai resolusi 16 megapixel atau 32 megapixel tunggal.

Dari segi keamanan kita juga tidak perlu risau di karnakan Snapdragon 835 dapat mendukung bermacam platform sekuriti, dari pemindai sidik jari, sistem keamanan berbasis mata atau kamera pengenal wajah.Prosesor ini juga diklaim lebih baik dalam mengamankan layanan baru seperti pembayaran mobile.

Dan Snapdragon 835 akan di gunakan oleh Android papan atas seperti yang saya sebutkan di atas, jadi perlu merogoh uang banyak untuk dapat merasakan kehebatan dari Snapdragon 835.


Baca juga: 

Apa Saja Leptop ASUS Dengan Harga Kurang Dari 3 Juta
Previous
Next Post »