Cara Root Samsung Galaxy J7 [100% BERHASIL]

Cara Root Samsung Galaxy J7 [100% BERHASIL] - Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara melakukan Root Samsung Galaxy J7 dan install TWRP Custom Recovery. Samsung Galaxy J7 adalah sebuah smartphone Android buatan Samsung yang memiliki layar 5.5 inci Super Amoled, RAM 1.5 GB, ROM 16 GB, serta kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP.
Perlu kamu ketahui, Root Samsung Galaxy J7 tidak bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi root instant seperti, Framaroot, Towelroot, Kingroot, KingoApp dan aplikasi lainnya. Untuk melakukan root, kamu bisa gunakan cara di bawah ini. Cara root ini bisa dilakukan untuk Samsung Galaxy J7, J700F, J700M, J700H, dan seri J7 lainnya.




Cara Root Samsung Galaxy J7
Sebelum memulai melakukan Root Samsung Galaxy J7, yang pertama kali harus dilakukan adalah install Custom Recovery. Pada Galaxy J7, Custom Recovery yang digunakan adalah TWRP. Jika TWRP sudah terinstall, barulah root bisa dilakukan. Pembahasan bagaimana cara root dan install TWRP di Samsung Galaxy J7 bisa kamu lihat di bawah ini:

Permulaan

Cara Install TWRP Recovery Samsung Galaxy J7

  • Matikan Galaxy J7 dan reboot ke Bootloader. Caranya, tekan tombol Power + Home + Volume Up bersamaan.
  • Jika sudah masuk ke Bootloader atau Download mode. Buka Odin3 di komputer lalu hubungkan Galaxy J7 ke komputer. Akan muncul pesan Added di Odin3.
  • Ceklis AP button di Odin3 lalu pilih file "twrp-2.8.7.0-j7elte.tar" yang sudah di-download tadi.
  • Buka tab Option. Pastikan Auto Reboot dan F.Reset Time telah tercentang. Pastikan juga Re-Partition tidak tercentang. Jika sudah yakin, klik tombol Start untuk memulai proses flashing.
  • Jika sudah selesai, akan muncul pesan PASS! di Odin3 dan TWRP pun sudah berhasil di-install di Samsung Galaxy J7 kamu.

Cara Root Samsung Galaxy J7

  • Download file UPDATE SuperSU dan letakkan di memori internal agar mudah ditemukan.
  • Matikan smartphone-nya, lalu nyalakan kembali dalam mode Recovery. Caranya tekan tombol Power + Home + Volume Down bersamaan.
  • Saat sudah masuk ke TWRP Recovery, flash SuperSU.zip tadi.
    Caranya: Install > Select Zip.
  • Jika sudah terinstal, pilih Reboot System.
Jika file SuperSU.zip sudah terinstall, secara otomatis Samsung Galaxy J7 kamu sudah berhasil ter-root

BACA JUGA:
http://www.infobercacicu.tk/2016/07/cara-rooting-samsung-galaxy-j1-4g-tampa.html 


http://www.infobercacicu.tk/2016/07/cara-root-samsung-galaxy-alpha.html

http://www.infobercacicu.tk/2016/07/cara-root-samsung-galaxy-alpha.html
Previous
Next Post »