SAMSUNG Galaxy Note 7 Yang Akan Rilis Bulan Agustus 2016

 
SAMSUNG Galaxy Note 7 Yang Akan Rilis Bulan Agustus 2016 - Kita telah mengetahui begitu banyak bocoran tentang handset flagship selanjutnya dari Samsung, dan informasi mengenai beberapa spesifikasinya juga. Namun bocoran yang telah beredar sebelumnya belum ada yang menampilkan foto asli dari handset ini, dan kini telah muncul sebuah foto asli yang diklaim sebagai Galaxy Note 7.
Namun anehnya, foto yang diklaim sebagai foto asli pertama dari Galaxy Note 7 ini tidak nampak seperti render atau bocoran yang sebelumnya telah beredar beberapa minggu terakhir. Samsung Galaxy Note 7 dikatakan akan mengusung layar seluas 5,7 inci dan itu jelas terlihat pada foto tersebut.
Perangkat ini juga diklaim memiliki fitur pemindaian iris mata yang akan membutuhkan hardware tambahan di depan, namun tidak muncul untuk menjadi beberapa perubahan pada panel depan sehingga kemungkinan bahwa ini mungkin menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki fitur pemindaian iris mata.
 
Samsung tampaknya tidak telah membuat perubahan besar pada desain handset tersebut, satu-satunya perbedaan besar adalah layar dual-edge yang belum pernah digunakan pada handset Galaxy Note sebelumnya.
Kemungkinan dalam beberapa minggu mendatang kita akan melihat lebih banyak bocoran dari handset tersebut sebagai tanda Samsung bersiap untuk mengungkapkan Galaxy Note 7. Samsung sendiri hingga saat ini belum memberikan konfirmasi apa pun tentang berbagai macam bocoran yang muncul, tapi diharapkan handset tersebut meluncur pada minggu pertama di bulan Agustus 2016.
 
Untuk peforma prosesor, Galaxy Note 7 akan diperkuat dengan prosesor Exynos 8893 2,7GHz Octacore. Sementara seri lainnya menggunakan prosesor Snapdragon 821 2,3Ghz. Kabar baiknya, kedua versi tersebut sama-sama akan hadir dengan RAM 6GB.
Dari segi memori internalnya, Galaxy Note 7 akan hadir dengan varian memori 64, 128, dan 265GB yang bisa diperluas dengan dukungan kartu microSD.

 
Galaxy Note 7 akan juga bakal dibekali dengan kamera belakang 12MP dual pixel seperti milik Samsung Galaxy S7. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP.
Tak hanya itu saja, baterai berkapasitas daya 4.000mAh ini bakal menambah keunggulan spesifikasi Galaxy Note 7 dengan dukungan pengisian daya cepat.

 
Tak mau ketinggalan dengan Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan antar muka baru milik Samsung yang bernama Grace.
Seri ini juga dikabarkan akan mengusung port USB Type-C. Tak hanya itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga digadang-gadang akan memperkenalkan S Pen terbaru yang melekat pada Galaxy Note 7.

Fitur tambahan lainnya mencakup Samsung Pay serta pemindai mata yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang.
Penggemar Samsung pasti tak sabar dengan kehadiran phablet ini, sayangnya Samsung belum mengonfirmasi kapan Galaxy Note 7 akan diumumkan. Kabar beredar menyebutkan, perusahaan akan memperkenalkannya awal Agustus mendatang. 


Charger yang muncul di halaman Weibo ini memperlihatkan charger Samsung Galaxy Note 7 dengan daya maksimum hingga 25.2W. Tak hanya itu, spesifikasi yang tertera di label charger tersebut juga mengisyaratkan bahwa nantinya Samsung Galaxy Note 7 akan mengadopsi fitur fast charging.
Sepertinya, kecepatan yang diberikan charger tersebut akan lebih cepat berkat port USB Tipe C. Soalnya, penggunaan USB Tipe C saja sudah membuat proses pengisian daya baterai smartphone menjadi lebih cepat. Ini malah ditambah fitur fast charging, tentunya akan lebih cepat dari pengisian daya biasa.

Jika bocoran ini benar, berarti dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy Note 7 merupakan tonggak bersejarah yang mengawali perubahan port micro USB menjadi port USB Tipe C. Pasalnya, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge saja masih menggunakan port micro USB.
Kalau kamu ingin melihat lebih detail tentang spesifikasi di label charger Samsung Galaxy Note 7, berikut bocoran gambarnya, seperti yang disadur dari Phonearena (18/7/2016).

Label Charger Samsung Galaxy Note 7 (Gsmarena.com)
Label Charger Samsung Galaxy Note 7 (Gsmarena.com)
 
Previous
Next Post »