AXIOO FROM INDONESIA YANG TAK DI KENAL MASYARAKATNYA

AXIOO FROM INDONESIA YANG TAK DI KENAL MASYARAKATNYA - AXIOO apa kalian pernah mendegar kata tersebut, mungkin 10 orang dari masyarakat Indonesia hanya 3-5 orang yang mengetahui dengan Nama Axioo, buat kalian yang belum mengetahui tentang Axioo maka saya akan jelaskan dengan singkat. Axioo adalah Produsen Gadget, Di man perusahaan asal Indonesai ini memproduksi barang-barang elektronik dengan harga yang sangat murah, Wajar jika semboyan Axioo adalah “Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere”.
Tapi entah mengapa produk asli dari Negara Indonesia ini sangat kurang di kenal oleh masyarakat Indonesia. Sebelum saya melanjutkan Postingan saya ini saya ingin memohon maaf  terlebih dahulu jika ada orang dari perusahaan Axioo merasa tidak enak ataupun tidak nyaman dengan Postingan saya, Tapi yang saya katakan ini adalah kejujuran serta fakta yang saya dapatkan.entah kenapa Axioo seperti benda asing di telinga masyarakat Indonesai Jikapun ada yang mengenal Axioo entah kenapa mereka menganggap rendah produk dari Axioo dengan dalih sang nama kurang terkenal  dan lain-lain. seperti yang saya dapatkan di postingan saya sebelumnya ada yang memberikan berkomentar di kolom komentar saya yang membuat saya sedikit terkejut. 
AXIOO FROM INDONESIA YANG TAK DI KENAL MASYARAKATNYA
Kebanyakan dari mereka belum mencoba tapi sudah tidak percaya dengan produk-produk Axioo, Mungkin di karnakan harganya yang murah membuat orang-orang berfikir kualitas yang di berikan  Axioo juga murahan, Mungkin seperti itu. Seperti capture di stas, hampir semua komentar tidak mengetahui serta menganggap Axioo kurang terkenal, entah apa yang terjadi hingga menjadi seperti ini, apa mungkin pihak dari Axioo kurang serius dalam media iklan untuk mempromosikan produk-produk mereka, atau Nama mereka tertelan oleh besarnya Nama dari produk lain, siapa yang tau.

Mencoba menyalahkan umur dari prusahaan Axioo, rasanya mustahil dikarnakan perusahaan ini sudah berdiri cukup lama, waktu saya masih SD saja saya sudah mengenal dengan Produk dari Axioo ini, waktu itu saya  melihat Leptop yang di pakai guru saya adalah AXIOO, apa mungkin kesalahn strategi yang mereka pakai di mana strategi yang di pakai kurang efektif, atau mungkin masih kurangnya jenis-jenis produk yang mereka jual.

Melihat keadaan ini sayapun tertarik dan berfikir serta mencari apa yang sebenarnya yang terjadi sehingga menyebabkan sang Axioo kurang terkenal. Menurut saya kurangnya variasi pilihan produk di Brand yang satu ini bisa menjadi penyebab dan dan mungkin juga Axioo terlalu fokus terhadap produk murah yang mereka produksi lalu melupakan Spesifikasi, untuk strategi produk murah saat ini menurut saya sudah kurang efektif di Negara kita saat ini, di mana target dari konsumen teknologi saat ini adalah anak muda, di mana pola fikir dari mereka adalah lebih mengutamakan Spesifikasi, bukan harga murah yang mereka targetkan, anak-anak muda yang ada di Indonesia menurut saya, mereka lebih memilih melakukan stop belanja lalu menabung dari uang ajajn mereka asalkan produk yang mereka beli sesuai edengan spesifikasi yang mereka inginkan, Contohnya saja tetangga saya yang mempunyai seorang anak dan ingin membeli Smartphone dengan Spek Kamera sebesar 15MG tapi uang yang di miliki masih tidak cukup untuk membelinya, lalu sang ayah menyarankan untuk membeli samrtphone yang lebih murah tapi sepesifikasi kamera dari smartphone yang di rekomnedasikan sang ayah tidak sesui dengan yang di inginkan sang anak, lalu Sang anak tersebut lebih memilih bersabar 2 bulan lagi lalu menabung asalkan Smartphone dengan Spek Kamera 15MG bisa dia dapatkan. (Axioo saatnya keluar dari zona nyaman jika tidak ingin di tinggalkan konsumen ).

Sebenarnya Axioo saat ini sudah mengetahui apa permasalahan yang mereka hadapi, di mana saat ini mulai di tambahkannya  variasi-variasi baru di jajaran koleksi produk-produk mereka, dan sekarang Axioo sudah mulai memproduksi Smartphone dengan spesifikasi lumayan, dan saya baru saja mengetahui jika Axioo juga memproduksi Samartphone di karnakan kurangnya media iklan dari mereka AXIOO.

Mungkin sebaiknya kita lupakan terlebih dahulu tentang variasi produk, karna Saat ini menurut saya produk yang di miliki Axioo sudah lumayan banyak, Tapi yang menjadi masalah saat ini yaitu kurangnya media Iklan yang mereka miliki, di aman hal itu sangat penting  untuk memperkenalkan Produk-Produk yang mereka miliki. Contohnya saja, produk yang ada di bawah ini.
PC STICK
Saya yakin, 99% dari kalian tidak mengetahui alat apa ini. Kalian Pasti berfikiran kalau alat ini hanya  sekedar Flashdisk Biasa, atau mungkin Flashdisk yang berisi Instalan ulang Windows. Jika kalian berfikir seperti itu maka itu adalah kesalahan besar yang kalian lakukan. buat kalain yang belum tau alat ini adalah PC STICK di mana kita dapat mengubah Fungsi TV THMI Layaknya seperti PC/Kumputer. 

Di kesempatan saya kali ini, saya bukan hanya mengkritik atau menyalahkan saja terhadap Axioo, Tapi saya akan mencoba untuk memperkenalkan Produk Axioo ini kepada pembaca sekalian, Tidak ada yang saya tambah-tambahkan dan tidak ada yang saya kurang-kurangkan saat saya memperkenalkan Produk-produk dari Axioo. Produk pertama yang saya akan kenal untuk kalian adalah samrtphone. Axioo lumayan banyak mempunyai koleksi di produk smartphine mereka, jika kalian ingin mengetahuinya, cek di bawah.


Smartphone
  • Axioo Picophone M4P
AXIOO FROM INDONESIA YANG TAK DI KENAL MASYARAKATNYA

Harga : Rp 1.525.000
Ram : 2GB
Prosesor : Spreadtrum SC7731G, Quad Core 1.3GHz CortexTM-A7Mali-400MP2, Dual Core GPU
Layar : 5 Inch

  • Venge X
Venge X
Harga : Rp 2.399.000
Ram : 3GB
Prosesor : Quad Core 1.3 Ghz, A53, 64-bit

Layar : 5,5 Inch

  • Venge
Venge
Harga : Rp 1.699.000
Ram : 3GB
Prosesor : Quad Core 1.0GHz, A53, 64-bit
Layar : 5 Inch

  • Axioo Picophone M4P+
Axioo Picophone M4P+
Harga : Rp 1.299.000
Ram : 2GB
Prosesor : Spreadtrum SC7731G, Quad Core 1.3GHz CortexTM-A7Mali-400MP2, Dual Core GPU
Layar : 5 Inch

  • Axioo Picophone M4U+
Axioo Picophone M4U+
Harga : Rp 1.149.000
Ram : 1 GB
Prosesor : Spreadtrum SC7731, Quad Core 1.2GHz CortexTM-A7Mali-400MP, Single Core GPU
Layar : 5 Inch

  • Axioo Picophone M4N
Axioo Picophone M4N
Harga : Rp 1.199.000
Ram : 1GB
Prosesor : Spreadtrum SC7731G, Quad Core 1.2GHz CortexTM-A7Mali-400MP2, Dual Core GPU
Layar : 5 Inch


  • M4S
M4S
Harga : Rp 1.075.000
Ram : 1 GB
Prosesor : MT6580, Quad Core up to 1.3GHz 32bit ARM Cortex-A7Mali-400MP2, Dual Core GPU
Layar : Kurang jelas

  • M5
M5
Harga : Rp 1.299.000
Ram : 1GB
Prosesor : Spreadtrum SC7731, Quad Core 1.3GHz CortexTM-A7Mali-400MP, Quad Core GPU
Layar : 5 inch


  • M5C
M5C
Harga ; Rp 1.349.000
Ram : 1 GB
Prosesor : MT6580A, Quad Core @ 1,300 Ghz A7Mali-400MP, Quad Core GPU
Layar : 5 Inch

  • M5 +
M5 +
Harga : -
Ram : -
Prosesor : Spreadtrum SC7731, Quad Core 1.3GHzMali-400MP, Quad Core GPU
Layar : 4,7 Inch

LEPTOP

  • Axioo Neon TNNC825
Axioo Neon TNNC825
Harga : Rp 3.599.000
Ram : 2GB
Prosesor : Intel® Quad Core® N2920 processor (22nm, 1.86GHz, DDR3L-1066, 2MB Cache, Max TDP: 7,5W)
Layar : 14 Inch

  • Axioo Neon TNHC525
Axioo Neon TNHC52
Harga : Rp 2.999.000
Ram : 2GB
Prosesor : Intel® Celeron® N2807 processor (22nm, 1.58GHz, up to 2.17GHz (burst), DDR3L-1333MHz, 1MB Cache, Max TDP: 4.3W)
Layar : 14 Inch 

  • Axioo Neon TNUD825
Axioo Neon TNUD825
Harga : Rp 3.799.000
Ram : 2GB
Prosesor : Intel® Quad Core® N2940 processor (22nm, 1.83GHz, DDR3L-1333MHz, 2MB L2 cache, Max TDP: 7.5W)
Layar : 14 Inch

  • AeroBook
AeroBook
Harga : Rp 7.999.000
Ram : 4 GB
Prosesor : Intel® Core™ i5-4210U processor (22nm, 1.70GHz (2 CPUs), DDR3L-1333/1600MHz, 3MB cache, Max TDP: 15 W).
Layar : 13,3 Inch

  • My Book
My Book
Harga : Rp 2.599.000
Ram : 2 GB
Prosesor : Intel® Celeron® Processor N3060 (2M Cache, up to 2.48 GHz)
Layar : 11 Inch

  • Axioo My Book 11
Axioo My Book 11
Harga : Rp 2.899.000
Ram : 2 BG
Prosesor : Intel ® Atom™ cherry Trail x5-Z8350 CPU @1.44ghZ (4 CPUs)Intel® Express Chipset
Layar : 11 Inch

Pada Produk Lepop Sebenarnya saya sangat terkejut, melihat di mana masih sedikitnya versi yang mereka miliki, Padahal mereka sudah memproduksi Leptop dalam waktu yang sudah cukup lama. lalu Kita lanjutkan ke Produk mereka yang lain.

WINDROID
Mungkin kalian sedikit tidak mengerti dengan Nama Produk AXIOO yang satu ini yaitu ,WINDROID, yaitu penggabungan antara windows dan android.

  • Axioo Windroid 7G
Axioo Windroid 7G
Harga : Rp 1.699.000
Prosesor : Intel® Baytrail-CR Quad Core Processor Z3735G
Ram : 1 GB
Layar : 7 Inch




Axioo Windroid 8G
Harga : Rp 2.199.000
Prosesor : Intel® Baytrail-T Quad Core Processor Z3735G
Ram : 1 GB 
Layar : 8 Inch


  • Axioo Windroid 9G+
Axioo Windroid 9G+
Harga : Rp 2.899.000
Prosesor : Intel® Baytrail-T Quad Core Processor Z3735F
Ram : 2 GB
Layar : 8,9 Inch

  • Axioo Windroid 10G+
Axioo Windroid 10G+
Harga : Rp 3.399.000
Prosesor : Intel® Baytrail-T Quad Core Processor Z3735F
Ram : 2 GB
Layar : 10,1 Inch

Windroid untuk saya pribadi kurang familiar sekali di telinga saya,bahkan saya baru mengetahinya saat membuka situs resmi dari Axioo, Kenapa benda se keren ini ga pernah saya liat iklannya di media sosial, Seperti yang saya bahas di atas, kurangnya media iklan yang mereka lakukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Produk-produk yang mereka miliki, okeh kita lanjut ke produk berikutnya.
TABLET

  • T1
T1
Harga : Rp 1.399.000
Prosesor : Snapdragon 410 MSM8916 Quad-core, Cortex™ A53 up to 1.4GHz, Adreno 306 GPU
Ram : 1 GB
Layar : 7 Inch

  • S4+
S4+
Harga : Rp 1.099.000
Prosesor : Intel SoFIA 3GR, Quad Core A7 1.2GHzMali-450MP4 GPU
Ram : 1,5 GB
Layar : 7 Inch

  • S3L
S3L
Harga : Rp 799.000
Prosesor : Spreadtrum SC7731, Quad Core 1.2GHz CortexTM-A7Mali-400MP
Ram : 512 Mb
Layar : 7 Inch

  • S3+
S3+
Harga : Rp 949.000
Prosesor : Spreadtrum SC7731, Quad Core 1.2GHzMali-400MP
Ram : 1 GB
Layar : 7 Inch

Pada Tablet kayanya Axioo kurang berminat memproduksi koleksi lainnya, yaa kita  bisa melihat permintaan Konsumen di indonesia untuk Produk tablet tidak terlalu hangat.

DEKSTOP
  • AXIOO MYPC
AXIOO MYPC
Harga : Rp 3.849.000
Prosesor : Intel ® Atom™ cherry Trail x5-Z8300 CPU @1.44ghZ
Ram : 2 GB DDR3
Layar : 15,6 Inch

Untuk Deksto sepertinya Axioo memang tidak serius untuk memproduksinya, dimana hanya ada satu jenis Dekstop all in one yang mereka Produksi, bahkan Spek yang di gunakan sangat naggung. 

Setelah saya melihat dan mengetahui Produk-produk dari Axioo sebenarnya Axioo mampu bersaing dengan produk-produk lain di pasaran, di tambah harga 10% lebih murah dengan produsen lain walaupun spek yang mereka jual sama, tapi kenapa Axioo tidak menjadi pilihan oleh Konsumen di Indonesia. permasalahan itu yang harus cepat di atasi oleh Axioo, di tambah Axioo adalah karya anak bangsa sendiri, jadi buat kalian yang sudah membaca Postingan saya ini dari awal sampai sini yuk kita dukung tekhnologi dalam Negri sendiri, yuk kita majukan produk-produk dari negri kita sendir. mungkin kalian ragu dengan kualitas yang di berikan, untuk masalah kualitas kali ini saya akan bercerita sedikit, leptop Axioo Milik saudara saya yang masih bisa di gunakan meski umurnya sudah lebih dari 6 tahun.

Kekurangan Axioo
-Kurangnya media iklan
-Kurangnya variasi pilihan Produk
-Spesifikasi yang di berikan banyak yang naggung
-Bahan yang di pakai untuk cover suatu produk rata-rata plastik,(produk lain sudah ada yang beralih ke amunium)
-Logo dari Axioo yang tidak berevolusi (kurang bagus)

Kelebihan Axioo
-Harga murah ( Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere )
-Kualitas ketahanan umur Produk  yang panjang ( panjang umur )
-Desain produk yang sangat baik
-Pengurusan Garansi yang mudah (Jika terjadi kerusakan)

AXIOO INDONESIA teruslah perbaiki kekurangan yang ada, ciptakanlah Produk-Produk yang berkualitas, tunjukkan pada dunia bahwa tekhnogi di Indonesai tidak hanya bergantung pada negara Tetangga, tunjukkan pada dunia bahwa kita juga bisa menciptakan sesuatu dan bukan hasil plagiat semata, saya memohon maaf sekali lagi kepada pihak Axioo jika di postingan saya kali ini memberikan kritikan untuk kalain, saya tidak perduli walaupun postingan saya kali inisaya ikutkan dalam Lomba Blog yang kalian adakan, Kritikan dan keluhan yang ada di postingan ini semata-mata hanya untuk memberitahukan kelemahan yang dapat saya lihat di Axioo di mana kalian dapat memperbaikinya. Okeh mungkin cukup sampai di sini. AXIOO TERUSLAH BERKARYA.
AXIOO FROM INDONESIA YANG TAK DI KENAL MASYARAKATNYA


Previous
Next Post »