TIPS UNTUK PEMULA KOMPUTER

Selamat datang Di Babudownload Tempatnya download Sotware dan aplikasi berkualitas dan juga Info berkualitas juga tentunya.

TIPS UNTUK PEMULA KOMPUTER

Takut, Mungkin kata itu yang tertancap di hati kita saat pertama memegang sebuah Komputer, di mana Rasa takut jika kita pegang si komputer akan rusak, Jika kalian terus berfikir seperti itu maka hidup kalian tidak akan berkembang, wawasan kalian pasti akan kurang dalam hal apapun. Didalam dunia Komputer jika kita hanya menggunakannya dengan wajar, dalam artian tidak membanting atau memukul kerusakan itu tak akan terjadi. kerusakan dalam komputer hanyalah erornya Sistem dimana akibat eror itu kita kehapus data-data penting bagi windows. Dan di dunia komputer jika kita telah merusak suatu sistem dan sang windows tidak bisa di gunakan alias rusak sistem, artinya kita sudah membuka pintu dunia yang selama ini terkunci, dari kerusakan tersebut pasti kita akan mencoba memperbaikinya. Saat ini cara memperbaiki atau ilmu memperbaiki suatu sistem Komputer sangat mudah di dapatkan di dunia maya atau kalian tanyakan pada Google, Dengan menanyakan pada google ilmu apa saja yang kalian cari akan kalian dapatkan, dengan syarat kalian jangan bosan membaca.

sebelum terlalu dalam saya dan kita mebahas tentang Tips Untuk Pemula Komputer, Sebaiknya saya jelaskan terlebih dahulu jenis dan macam-macam Komputer yang ada saat ini. Komputer sebenarnya ada bermacam-macam seperti PC, Leptop, Netbook, all in one, PC tablet dan mungkin masih banyak lagi jenis-jenis komputer saat ini. Mungkin kalian bingung ko komputer banyak jenisnya iya komputer itu banyak jenisnya, biarpun di sebutnya Leptop tetap saja itu adalah Komputer, mungkin saya akan mencontohkan pisang untuk kalian mudah memahami, mungkin kalian tau jenis pisang ada banyak, seperti pisang radja, pisang ambon dan banyak lagi jenis pisang, walaupun namanya berbeda tetap saja pisang radja dan ambon itu adalah pisang. semoga saja kalian mengerti dari penjelasan di mengenai jenis komputer. Mungkin tidak lengkap jika saya tidak jelaskan satu persatu mengenai jenis komputer serta fungsi dari jenis yang sudah di desain dari komputer.

1. Leptop

TIPS UNTUK PEMULA KOMPUTER

Untuk saat ini Leptop adalah komputer yang sangat terkenal, di karnakan Leptop sangat mudah untuk di bawa-bawa dan penggunaannya lebih praktis. Tujuan utama di ciptakan sebuah Leptop adalah membantu seseorang yang sedang berpergian tapi masih ada tugas dari kantor, dengan adanya leptop seseorang tersebut masih bisa pergi kemana saja dan juga masih bisa menyelesaikan tugas dari atasannya. Walaupun untuk saat ini Leptop juga sudah ada yang di desain khusu Game.

2. PC (Personal Computer)
TIPS UNTUK PEMULA KOMPUTER
Dapat kalian lihat penampilan dari PC, Dimana Layar Monitor, Dektop, dan keyboard berpisah. Ko fotonya jadul bang, saya memang sengaja memakai foto PC jadul biarkalian tau uniknya PC tempo dulu. Untuk kalain yang suka ke warnet mungkin sudah tidak asing lagi dengan Komputer yang bernama PC ini. Fungsi dari Pc sebenarnya dapat mencakup apa saja, baik kita ingin berkerja yang hanya memakai offace, bermain game, ataupun edit , Pc mungkin menjadi idaman dan paling banyak di pakai dari pada jenis-jenis komputer yang lain, di sebabkan kelebihan dari PC adalah kita dapat dengan mudah mengganti atau melakukan Upgrade terhadap komponen yang ada di PC, Baik itu Prosesor, RAM, Motherboard, VGA CARD, atau mengganti layar monitor dengan mudah. jadi bisa di bilang pengguna PC tidak akan ketinggalan zaman, asalkan ada dana untuk mengganti Komponen yang Di pakai dengan versi baru.

3. Netbook
TIPS UNTUK PEMULA KOMPUTER
Mungkin kalian akan bingung setelah melihat penampakan dari sebuah Netbook yang tidak berbeda dengan Leptop. Netbook dan Leptop itu berbeda walaupun mereka berdua sama-sama komputer, fungsi utama dari sebuah Netbook adalah untuk kalian yang tidak ingin ketinggalan didunia Internet atau dunia maya tapi sedang di luar ruangan. Bisa di bilang fungsi utama dari sebuah Netbook adalah berselancar di dunia internet, seperti browsing, Facebook, dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia Internet atau media Sosial. Tapi bergeser untuk saat ini fungsi dari sebuah Netbook bukan lagi hanya untuk berselancar di dunia maya, tapi juga di gunakan untuk berkerja. Kalian dapat membedakan Netbook dan Leptop dari ukurannya, dimana ukuran dari Netbook akan sedikit lebih kecil dari Leptop.

4. PC All In One
TIPS UNTUK PEMULA KOMPUTER
PC all in one ini sama saja dengan PC biasa, Tapi Dekstop dan Layar di satukan menjadi satu, Dimana PC all in one sangat Pas untuk kita yang mempunyai sedikit ruang untuk meletakkan sebuah PC. Kelemahan dari PC all in One adalah tidak leluasanya kita melakukan cabut atau pasang terhadap komponen dapur pacunya.

Mungkin hanya 4 jenis yang akan saya bagikan di postingan kali ini, di akrnakan hanya 4 jenis ini saja yang familiar di pakai oleh masyarakat indonesia, padahal masih banyak lagi jenis- jenis komputer saat ini, dan juga pembahasan kita yang utama adalah Tips Untuk Pemula Komputer.
Setelah kalian mengenal 4 jenis komputer di atas, jenis manakah yang kalian pakai saat ini.?
"ohh itu, sama saja itu tetap komputer" . Tips Untuk Pemula kalian jangan takut unuk masuk lebih dalam dan lebih dalam dalam sebuah file yang ada di komputer, jikapun terjadi eror sistem atau kata orang saat ini instalanya rusak nihh mesti di instal ulang nih windows. Jika terjadi seperti itu kalian janganlah takut ataupun panik, sebenaranya kerusakan itu baik buat kalian yang baru belajar menggunakan komputer, semakin sering kalian melakuakan instal ulang windows maka semakin banyak ilmu yang kalian dapatkan di dunia komputer, jika tidak kalian rusakkan instalan windows , pasti kalain tidak akan melakukan niat untuk belajar melakuakan instal ulang sendiri. dan Saat kalain tau cara melakukan instal ulang sendri maka kita ikut juga membuak pintu rezki, ya kita bisa membuka service instal ulang windows mungkin. "emangnya keserinagn instal ulang tidak akan membuat Prangkat keras menjadi rusak yahh bang" selama saya mengenal yang namanya komputer saya belum pernah menemukan kasus kerusakan yang di sebabkan keseringan instal ulang, jiak ada yang bilang begitu yang bilang itupun tidak tau menahu dengan komputer. gunakan terus-menerus Leptop atau PC kita selama mungkin sampai mengalami Overhead di mana Leptop / PC kita mati dengan sendiri tanpa Shutdown dari kita, dan saat itu terjadi maka kita akan tau penyebabnya apa, yaitu keringnya Jeell pasta pada prosesor. Saat itu terjadi beranikan diri kalian untuk membongkar Leptop/ PC kalian sendiri dengan catatan masa garansi sudah tidak ada lagi. Karna sayang jika masih ada 6 bulan sudah kalian bongkar sendiri dan sisa 6 bulan itu hangus di sebabkan pembongkaran dari pihak bukan merek yang kalian pakai. Siapa tahu 2 Bualan kedepan Hardisk kita mengalami kerusakan, kan lumayan ga keluar uang untuk membeli hardisk baru. beranikanlah diri kalain untuk membongkar dan mengganti jell pasta prosesor sendiri, harga dari Jell pasta angat murah ya sekitaran 25.000 kalian dapat mengganti jell pasta selama seumur hidup itu jell pasta ga akan habis jika di gunakan untuk satu komputer yang sama. dengan keringnya jell pasta prosesor kalian sudah bisa membongkar serta mengganti jell pasta sendiri, jika kalian serahkan di tempat service mungkin berapa uang yang akan kalian keluarkan, di tambah jika service yang kalian percayai itu curang/ nakal/ menukar dengan perangkat yang jelek pada Leptop/ PC kita.

Belajar masalah Komputer sebenarnya susah susah gampang, susah jika kita tidak ingin tahu cara mengatasinya dan akan gampang jika kita semangat mencari tahu cara mengatasi masalah yang terjadi pada komputer. dengan hanya 2 masalah di atas kita sudah mendapatkan sebuah kehidupan baru atau rezki baru untuk kita sendiri, yang awalnya tidak bia melakukan Instal ulang, sekarang kita sudah bisa melakuaknnya, dan dengan overhead (panas berlebih) kita bisa membongkar lalu mengganti jell pasta sendiri, di tambah kita tahu komponen-komponen apa saja yang ada di Leptop/ PC, yaitu sebuah rangkayan yang begitu sederhana dan mudah untuk merakitnya, setelah kita tahu dengan kompnen yang ada di Leptop/ PC mungkin kita akan tertarik dengan Detai-Detail Kecil yang lebih rumit pada sebuah Komputer, Mungkin karna hanya 2 masalh yang terjadi kita bisa melakukan perakitan sendiri, dan setelah kita bisa merakit komputer sendiri kita bisa membuat komponen-komponen yang bisa di sebut perangkat keras dengan produksi sendiri, lalu setelah kita bisa membuat perangkat keras sendiri kita bisa membuat komputer di perusahaan kita sendiri.

Jadi Tips Untuk Pemula Komputer, Jangan takut salah, jangan takut rusak, jangan takut di amrahin guru, jika ada guru yang marah gara-gara kalian merusakkan sebuah sistem komputer yang ada di sekolah berarti dia tidak pantas menjadi guru kalian di bidang komputer, seara pengalaman saya sendiri ilmu yang saya dapatkan di Sekolahan hanya sedikit itupun di kejar waktu yang sangat sedikit di mata pelajaran komputer, jadi buat kalian yang masih sekolah dan masuk ke mata pelajaran komputer tinggalkan saja tugas ngetik yang di tugaskan guru, bongkar saja sistem dan file-file yang ada di komputer tersebut, untuk membongkar komonen kayanya ga mungkin so itu komputer bukan milik kita jadi bongkar saja sistem-sistemnya, cari tau kenapa sebuah software bisa terpasang di komputer, padahal sebuah software hanya kumpulan file-file yang tidak bisa kalian artikan dengan kata-kata. cari tahu sebab-sebab sistem windows bisa rusak, cari tahu bagaimana setingan komputer yang nyaman di pakai, jangan kalian hanya di ajarkan cara mengetik saja , karna tulisan yang ada pada keyboard tidak akan berubah, yang berbeda dengan sistem yang setiap tahunnya akan ada perkembangan dan ada perubahan.

Mungkin hanya ini Tips Untuk Kalian Pemula Komputer, Semoga Tips ini dapat merubah cara berfikir kalian yang takut akan kerusakan, jangan pernah takut salah, janga malu salah, dan jangan tertawakan jika ada teman kalian yang salah, siapa tahu 1 atau 2 tahun setelah teman kalian melakukan kesalahan dia akan lebih hebat di bandikan kita, karna salah akan membawa hikmah jika kita menyikapi dengan benar, dan akan menjadi mudorat untuk kita jika setelah melakukan kesalahan tidak ingin belajar mengatsi dan memperbaiki sebuah kesalahan, apapun itu.
Previous
Next Post »